Laman

Minggu, 12 Desember 2010

Laporan Study Tour di Malang

pada tanggal 27 november 2010..! kami melakukan perjalanan study tour dimalang. aku melakukan persiapan pada malam harinya, dan kami berkumpul d.skul pada pukul 04.00 pagi...! setelah lama menunggu akhirnya bis yang akan membawaku belajar sambil berwisata datang juga. bus datang sekitar pukul 04.30 WIB.
 sebelum berangkat kami diberi pengarahan oleh bu ninik dan pak muzaki....!
kami berangkat dari sekolah sekitar pukul 05.10 WIB.
 perjalanan pun dimulai dan anak-anak _IS2 pun meramaikan suasana dengan berjoget ria didalam bus, dengan diiringi musik dangdut dan koplo yang sangat menghibur dan dapat mencairkan suasana. sekitar pukul 09.15 kami berhenti di POM Bensin untuk mengisi bahan bakar dan beristihat sejenak serta mengeluarkan semua isi perut sebelum perjalan dimulai kembali. di POM bensin juga kami mengisi perut dengan makan yang disediakan oleh tour travel.
aku melanjutkan perjalan kembali dengan candaan yg sangat menghibur oleh anak-anak _IS2. saat hampir tiba dimalang, kami berhenti di POM BENSIN untuk berganti baju seragam. yang dari rumah kami memakai pakaian santai. lalu kami melanjutkan perjalan menuju candi singosari, di candi singosari kami melakukan pengamatan terhadap bangunan candi. disana kami mendapatkan penjelasan tentang awal mula di temukannya candi singosari. dalam waktu senggang aku dan teman-teman berfoto dengan begroun bangunan candi yg berada dibelakan kami. kami hanya diberikan waktu tidak lebih dari 1 jam untuk mengamati bangunan candi.

perjalanan pun dilanjutkan kembali menuju Kebun apel yang berada di Batu malang. seperti perjalan pertama, kami disana melakukan pengamatan tentang apel dan bagaimana cara perawatannya. disana aku bdan kelompok kerjaku mewawancarai pemilik kebun apel terbesut dan menghujaninya dengan berbagai pertanyaan yg bisa dijawab dengan baik oleh pemilik kebun apel tersebut. setelah selesai mewawancarainya. aku menemani temanku untuk memetik apel untuk dibawa pulang dan untuk oleh-oleh keluarga dirumah. aq  pun bernegosiasi dengan pemilik kebun apel tersebut untuk menemukan harga yg cocok . setelah kami menemukan harga yg cocok aku pun berfoto-foto ria dengan temanq untuk kenang-kenangan.
kami pun melanjutkan perjalaana ke tiga. yaitu ke MUsium Brawijaya.
di MUsium kami makan siang terlebih dahulu sebelum mendengar penjelasan dari Pengelola musium. setelah makan aku mengganti pakaian seragam ku yg sudah seharian ku pakai untuk nelakukan kunjungan kerja. aku berganti baju serta mengerjakan tanggunganku untuk sholat ashar di mushola belakang musium. setelah aku selesai mengerjaka kewajibanku barulah aku masuk kemusium brawijaya dan mendengarkan penjelasan tentang musim tersebut.
akhirnya perjalan kunjunganku pun selesai dan kami tinggal bersenang-senang di Matos bersama teman-temanku...! aku disana hanya membeli keperluanku saja dan membeli oleh-oleh untuk pujaan hatiku. setelah aku selesai memilih-milih baju aku mengantarkan temanku untuk memilih baju untuknya. setelah capek berkeliling aku dan temanku pun kembali ke bus.
ternyata di BUS 1 semua anak sudah kembali ditempat duduk mereka masin-masing. sedangkan dibus 2, tepatnya dibusku, sama sekali belum ada anak yang kembali ke bus. kami smua pun menunggu anak-anak yg belum kembali ke bus. setelah semuanya terkumpul kami pun makan makam di rumah makan sederhana. dengan lauk pecel lele.
sekitar pukul 20.45 kami melanjutkan perjalanan dipasar lawang. aku disana membeli oleh-oleh untuk keluargaku, dan aku ingin membeli jaket untyuk kenang-kenangan tetapi tidak ada yang sesuai dengan seleraku. setelah capek berputar-putar. aku dan teman-temanku pun bercanda di belakang bus dengan guyonan khas anak-anak IS_2. tepat pukul 22.00 kami melakukan perjalan pulang. dan didalam bus hanya beberapa anak yang terlelap tidur, aku tidak bisa tidur karena kepalaku agak sakit. tatapi aku masih bisa bercanda dengan teman-temanku..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar